'The Blessed Tree', Pohon nabi

'The Blessed Tree' merupakan sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang sebuah kisah antara pertemuan seorang biarawan Nasrani bernama Bahira bersama Nabi Muhammad SAW kecil. Film yang bertajuk keyakinan ini menunjuk pada pembelajaran di era moden masa kini.

pohon nabi
The Blessed Tree, Pohon Nabi

Dilansir dari Green Prophet, Selasa (17/2/2015), dijelaskan jika awal kisah dari film dokumenter ini menceritakan saat Raja Abdullah dari Yordania yang pertamakalinya mengunjungi tempat 'The Blessed Tree' tumbuh. Ia bercerita tentang betapa pentingnya kisah pertemuan antara Nabi Muhammad bersama biarawan Nasrani bernama Bahira.

Pangeran Ghazi bin Muhammad dari Yordania menceritakan kisah mengenai awal mula ditemukannya pohon tersebut. Sang paman, Raja Hussein menempatkan Pangeran Ghazi untuk bekerja di Royal Archives seusai menyelesaikan pendidikannya di Cambridge University. Semenjak saat itu, banyak peneliti menemukan beberapa referensi mengenai pohon tersebut.

Film ini membawa kita kepada sebuah pohon dekat Safawi, Yordania. Tempat itu dimana Nabi Muhammad (SAW) muda diyakini bertemu dengan Bahira.

Awal mula pertemuan keduanya saat Muhammad kecil bersama sang paman, Abu Thalib melakukan perjalanan ke Suriah untuk menjalankan misi perdagangannya. Rute perdagangan mereka mununjuk pada gurun Yordania.

Setelah bertemu sang Muhammad kecil, Bahira meminta kepada Abu Thalib untuk merawat dan melindunginya dari musuh-musuh. Hal ini dikarenakan Bahira meyakini jika Muhammad kecil nantinya akan menjadi nabi untuk akhir zaman.

Pangeran Ghazi menceritakan: "Nabi duduk di bawah pohon ini. Sementara orang-orang dalam film tampaknya yakin bahwa pohon di gurun Yordania adalah pohon dalam cerita tersebut. Saya yakin cerita ini bermanfaat," katanya.

"Hal ini bagus untuk didalami lebih lanjut. Mengenai insiden dan tempat penting alam dalam kehidupan Nabi Muhammad serta munculnya Islam,"tambahnya.

Lebih lanjut, Gazi mengatakan jika 'The Blessed Tree ' memiliki kisah indah bagi gurun Yordania. "Dimana pohon itu berada, wawancara dengan beberapa ulama Islam yang paling terkenal dari waktu ke waktu bisa menjadi hal yang baik," ujarnya. (Cesariana Sitanggang/Tribun Lampung)

Sumber: http://lampung.tribunnews.com/2015/02/17/inilah-pohon-sahabi-yang-merunduk-pada-nabi-muhammad
Suka artikel ini ?

About RaffaRazka

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan